Cara Menghilangkan Minyak di Wajah

Wajah berminyak tentu akan mengganggu tampilan wajah Anda. Meskipun demikian, wajah berminyak bahkan dapat diatasi dengan cara yang relatif sederhana. Jadi apa saja cara untuk menghilangkan minyak di wajah? Anda, dengan wajah yang sangat berminyak, seringkali harus penasaran mengapa ini bisa terjadi, bukan? Wajah yang benar-benar berminyak adalah efek hiperaktif pada area sebaceous pada wajah. Kelenjar sebaceous adalah kelenjar yang berfungsi menghasilkan sebum, yang melindungi kulit wajah dan membuatnya tetap terhidrasi.

Nah, hiperaktif kelenjar sebaceous ini menyebabkan terlalu banyak produksi sebum, sehingga berdampak pada kulit wajah yang terlihat berminyak. Saya tidak perlu khawatir tentang wajah yang gemuk. Ada beberapa cara untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah sehingga wajah tetap terlihat menarik. Cara pertama untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah Anda adalah membersihkan wajah secara teratur. Ya, mencuci wajah dengan saksama (maks. 2 kali sehari) akan membantu mengurangi minyak pada kulit wajah.

Wajah berminyak Anda juga harus memiliki beragam nada wajah, seperti nada wajah yang terbuat dari ekstrak hazelnut. Sebuah penelitian yang dirilis pada tahun 2014 menunjukkan bahwa toner herbal seperti nada wajah dari ekstrak witch hazel dapat membantu mengatasi masalah kulit, salah satunya berminyak pada kulit wajah. Toner mengandung zat yang anti-inflamasi. Toner di wajah juga bisa mengurangi pori-pori, menghambat penggunaan minyak dari kulit.

Sayangnya, metode menghilangkan minyak pada wajah tidak bisa dilakukan oleh siapa pun. Bagi sebagian orang, penggunaan toner akan menyebabkan gatal dan iritasi, sehingga yang terjadi justru peningkatan produksi sebum. Jika Anda mengalami gejala iritasi setelah menggunakan toner, hentikan penggunaannya dan segera cuci muka. Jika perlu, pergi ke dokter kulit untuk konsultasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *