You are here

Kenali Perbedaan Trailer dan Teaser Berikut

Dalam dunia perfilman, ada banyak istilah yang digunakan untuk “menyambut” sebelum film dirilis di bioskop. Pasti Anda pernah mendengar istilah trailer, teaser, featurette, dan yang lainnya. Sebenarnya, apa perbedaan di antara mereka?

Terkadang banyaknya istilah ini membuat bingung sebenarnya letak perbedaannya di mana. Karena tujuannya hanya satu, yaitu memberi cuplikan film yang akan ditayangkan untuk membuat penonton tertarik dan penasaran. Namun sebenarnya dari tujuan yang hanya satu tersebut, istilah-istilah ini memiliki perbedaan yang cukup tipis dan terkadang hampir tidak ada bedanya.

Nah, daripada pusing menebak-nebak apakah video yang Anda tonton itu trailer atau teaser, lebih baik kita simak perbedaannya berikut

Trailer

Trailer merupakan bentuk promosi sebuah film yang akan tayang dan biasanya berdurasi sekitar 2-3 menit. Pertama kali trailer ini muncul di tahun 1913 untuk mempromosikan film The Pleasure Seekers di Amerika Serikat. Dalam trailer, biasanya memuat plot cerita, sutradara, pemeran, produser, distributor, dan waktu kapan tayang.

Teaser

Teaser ini memiliki tujuan yang lebih spesifik, yaitu untuk membuat orang bertanya-tanya. Hanya memiliki durasi kurang lebih1 menit, teaser akan memuat cuplikan adegan film tanpa keterangan yang jelas mengenai film tersebut. Teaser ini biasanya keluar sebelum trailer sebagai promosi awal untuk menjadi perbincangan masyarakat.

Featurette

Featurette lebih memiliki arti sebagai cuplikan yang ada di dalam film dan dibuat untuk membahas beberapa adegan di dalam trailer bersama dengan pemeran filmnya. Featurette ini biasanya muncul setelah trailer dirilis dengan durasi 3 menit

Clip

Jika teaser saja sudah terbilang pendek, maka clip lebih pendek lagi durasinya, yaitu sekitar 30 detik hingga 1 menit saja. Walaupun sebentar, namun clip ini dibuat dengan singkat, padat, dan jelas

Kini sudah paham mengenai perbedaannya kan? Saatnya menonton film aslinya pada TV kesayangan Anda. Bagi Anda yang saat ini sedang berniat untuk mencari TV baru, pilihlah yang sudah menggunakan teknologi Hexa Chroma Drive. Teknologi Hexa Chroma Drive masa kini ini dihadirkan oleh Panasonic hanya untuk Anda yang mendambakan kualitas gambar sempurna.

Related posts

Leave a Comment